Sinopsis Nail Shop Paris Episode 6 part 1

Aku mau mencoba membuat sinopsis. Kenapa Nail Shop Paris???? karena aku suka sama Key, karakternya lucu, polos, menarik. Kenapa episode 6? Pada episode ini akhirnya Key mengungkapkan cintanya pada Yeo Joo ^_^.

1

6

Flashback

Di sebuah rumah sakit terlihat seorang laki-laki berlari terburu-buru menaiki tangga, dia adalah Alex. Terlihat seorang wanita yang sedang kesakitan sedang diperiksa seorang dokter. Alex sampai ke ruangan tempat wanita itu dirawat dan melihat keadaannya dengan khawatir. Dokter yang melihat Alex datang langsung mendorong Alex dan memarahinya,“Apa yang telah kamu lakukan? Aku mengatakan kepadamu untuk tidak ikut campur kpd pasien tanpa permisi!”. Lalu mencengkeram kerah  baju Alex yang tampak pasrah. Dokter itu melanjutkan,“Apa yang akan kamu lakukan jika dia tidak bisa menggunakan kakinya lagi?”. Alek minta maaf takut bercampur khawatir. Dokter itu akhirnya berkata kepada Alex, “Kamu tidak pantas menjadi seorang dokter. Kamu dipecat. Mengerti?”. Alex nampak tercengang mendengarnya tak percaya.

1115

Alex minum2 karena depresi di sebuah bar. Salah satu  pegawai bar mengeluh karena tidak bisa pulang cepat karena Alex tidak segera pergi. Ada seseorang wanita datang dan memanggil memangggil Alex, “dokter Kim Ji Heon (nama asli Alex)”. Ternyata itu Mi Rae.

Mi Rae : “ Apa kamu mengingatku? Kamu memeriksaku beberapa hari yang lalu. Kau mengetahui bahwa aku mengalami anemia hanya dg melihat kukuku”.

Alex tertawa dan menyuruh Mi Rae pergi, “aku tidak lama menjadi dokter”. Saat Alex ingin minum lagi, Mi Rae merebut gelasnya dan membuang isinya ke lantai.

Mi Rae : “Aku sudah mendengar tentang kecelakaan itu. Tidak sepertimu yang menyembuhkan orang di rumah sakit. Di sana banyak orang dengan bermacam-macam sakit batin yang tidak bisa disembuhkan di rumah sakit. Apakah kamu ingin menyembuhkan mereka denganku?”

Flashback end

21

Di rumah Mi Rae. Alex duduk di kursi samping tempat tidur Mi Rae yang sedang tertidur. Mi Rae terbangun dan langsung minta maaf karena tertidur. Alex bertanya apakah dia masih merasa pusing dan mual. Mi Rae berterima kasih karena Alex telah merawatnya, karena hari sudah malam Mi Rae menyuruh Alex untuk pulang. Suasana tampak canggung diantara mereka. Alex kemudian mengambil tasnya lalu pergi. Mi Rae memandang kepergian Alex.

 32

Di kamarnya Yeo Joo menutupi dirinya dengan selimut di tempat tidur. Ji soo yang akan berangkat kerja bertanya apakah Yeo Joo tidak pergi bekerja lalu menarik selimut yang menutupi Yeo Joo, Ji Soo bertanya lagi apa yang terjadi dengan Yeo Joo. Karna Yeo Joo tidak menjawab Ji Soo akhirnya pergi dengan kesal karena tidak ada tanggapan. Yeo Joo kembali menutupi tubuhnya dengan selimut.

4244

Di Nail Shop Paris, Ji Soo menelephone Jin.  Ketika tahu Ji Soo yang menelephonnya Jin langsung bertanya apa Ji Soo masih marah dengannya. Ternyata Ji Soo hanya memberitahukan bahwa Yeo Joo tidak bisa masuk kerja. Bunny???.

Ketika mendengar nama Yeo Joo disebut Alex menghampiri Jin, sepertinya Key yang berada di kursinya juga penasaran. Jin bertanya kenapa. Ji Soo tidak mengerti apakah Yeo Joo sakit atau sedang mempunyai masalah. Karena tidak memberi tahunya. Setelah mengatakan itu Ji Soo lansung menutup Telephonennya. Jin kecewa karena Ji Soo masih marah kepadanya.

Alex bertanya apa Bunny tidak datang hari ini? Apakah dia sakit?. Jin hanya menggeleng tidak tahu. Key mendengar percakapan itu, mungkin dia khawatir. ^_^

49

Yeo Joo memutuskan untuk menulis novel lagi.

54

Yeo Joo dan Ji Soo masuk ke sebuah tempat. Mereka melihat seorang pria, itu Woo Min Ahjussi pemilik restoran, tampak kesakitan memegangi perutnya yang tertembak. Yeo Joo dan Ji Soo berlari menghampirinya, dengan khawatir Yeo Joo bertanya siapa yang telah melakukannya. Ahjussi itu menjawab dengan susah payah bahwa para pemburu telah menemukan tempat mereka dan tiba-tiba menyerang mereka semua. Dia melanjutkan bahwa  para Pemburu itu mengetahui  lebih banyak daripada yang mereka kira.

5860

Terdengar suara tembakan di luar. Ji Soo bergegas keluar memeriksanya dan menyuruh Yeo Joo menjaga Ahjussi .

Di luar Yeo Joo menggorok leher salah satu pemburu dengan cakarnya, tapi tiba-tiba ada yang menembaknya dari belakang. Ji soo berbalik dan langsung membunuh pemburu yang menembaknya. Kemudian Ji Soo jatuh ke lantai terjatuh di lantai. Yeo Joo keluar dan melihat keadaan Ji soo. Dengan sisa tenaganya Ji soo berkata agar Yeo Joo berkata agar jangan pernah percaya pada manusia. Kemudian Ji Soo meninggal.

6164

Yeo Joo mersakan sesuatu dan menoleh, terlihat benda bersinar di lantai dan nampak sepatu seseorang. Yeo Joo menemukan Key yang bersembunyi di balik dinding, lalu mengarahkan cakarnya ke leher Key. Key menyuruh Yeo Joo menjauhi laki2 di dalam Nail Shop.  “Dia sebenarnya…………….” Alex melihat ke arah Yeo Joo. Tiba2 terdengar suara telephon Yeo Joo berbunyi.

Kembali ke dunia nyata.

6668

Itu telephon dari Alex. Dia menanyakan keadaan Yeo Joo dan tanya apa Yeo Joo pergi ke kelas hari ini atau melewatinya. Yeo Joo melihat buku pemberian Alex, lau berkata bawa dia akan mengikuti kelas. Alex tersenyum senang mendengarnya.

7071

Nail Shop Paris

Ada sepasang pelanggan datang. Jin bertanya kepada si wanita, dia datang dengan orang yang berbeda hari ini. Wanita itu bernama Lee Yeon Hee mejawab bahwa dia adalah pacarnya. Pria itu memperkenalkan diri, namanya Park Hee Cheol. Si wanita mohon kepada Alex agar tidak memberitahukan Joon Yeong (teman sekamar Yeon Hee) bahwa dia datang ke situ dengan Hee Cheol. Alex, Jin, dan Key yang mendengarnya bingung tidak mengerti.

73

Jin mendatangi Yeo Joo di class. Dia mengetakan bahwa Alex yang menyuruhnya karena mengkhawatirkan Yeo Joo. (benarkah Jin datang karena Alex memintanya???) Lalu Yeo Joo mengajak Jin makan.

74

Di restoran/kafe

Yeo Joo dengan kesal berkata kepada Jin, “kamu datang ke sini untuk mengecek keadaanku tapi aku harus membelkanmu makan siang?”. Lalu bertanya Di mana kekasihmu? Kenapa kamu sendirian?

Jin : “Aku berfikir akan putus dengan Ji Soo”.

Yeo Joo bingung, mengapa?. Dengan PD Jin berkata,“Aku sangat menarik untuk berkencan dengannya, kamu tahu. Gadis2 lain mendekatiku. Aku tidak bisa hanya mengabaikan mereka. Aku tidak bisa berpura-pura tuli”. Yeo Joo kesal mendengarnya dan menyuruh bicara keintinya saja. Jin lalu mrlanjutkan, “ di club hari itu, aku berbicara dengan gadis ini. Dan Ji Soo menjadi sangat mabuk (marah) menegnai hal itu itu”

Yeo Joo :”Apa kau ke sini untuk membuatku senang?(atau mau minta tolong berbaikan dengan Ji Soo). Aku merasa emosi”

Jin:”Apa yang terjadi denganmu? Aku mendengar kamu pulang sangat telat hari itu”.

Yeo Joo menceritakan kejadian saat Alex mengantar Mi Rae ke rumahnya. Yeo Joo menunggu di depan rumah selama 3 jam(sama seperti Kotoko di Itazura na Kiss LIT yang menunggu di depan apartemen Matsumoto selama 3 jam untuk memastikan apa Irie tinggal bersamanya) Dan juga mengatakan di dalam dompet Alex ada photo Alex dan bossnya. Karena itu, Yeo Joo mohon jangan berkata soal Alex di depannya. Dia menyerah dengannya. Dengan sedih Yeo Joo berkata bahkan mereka bahkan belum memulainya…..

75

Keesokan harinya, Yeo Joo meminta maaf pada Mi Rae karena tidak masuk tanpa pemberitahuan. Mi Rae tjdak mempermasalahkannya dia bersyukur Yeo Joo bisa datang hari ini. Dan menanyakan keadaannya lalu menyuruh mereka semua mulai bekerja.

Yeo Joo mulai menghindari Alex. Key yang melihatnya merasa aneh.

78

Setelah Yeo Joo dan Alex pergi. Jin menghampiri Key dan bertanya kepadanya apa Alex dan bossnya ada hubungaan. Key akhirnya mengerti kenapa Yeo Joo bersikap aneh, dia bertanya pada apa itu yang membuat Yeo Joo sangat depresi? Jin berbohong, kenapa Yeo Joo harus peduli mengenai itu?tidak mungkin. Lalu Jin meninggalkan Key sambil bergumam, dia orang aneh yang tajam.

7980

Tiba2 ada dua wanita masuk, ternyata itu Yeon Hee dan Joon Young, wanita yang berambut pendek yang bernama  Jin Joon Young bertanya pada Alex, “dia mendapat perawatan kuku dari sini, kan? Siapa yang datang bersamanya? Seorang pria, kan?”

Yeon Hee :“Ada apa dengnamu? Aku telah mengatakan kepadamu aku datan kesini dengan teman sekerjaku”.

Joon Young memarahi Yeon Hee,“jangan berbohong kepadaku. Aku mendengar kamu telah berkencan dengan pria itu kemarin”.

Alex menenangkan. Dan mengajak mereka membicarakannya.

81

Yeon Hee berbicara kepada Alex dan Jin, dan menceritakan masalahnya dengan Joon Young, dia tidak mengerti dengan Joon Young. Mereka sudah menjadi teman sekamar sejak datang ke Seoul setelah lulus SMA. Tapi setelah Yeon Hee mulai berkencan dengan Hee Cheoh, Joon Yeong jadi bertingkah aneh. Semua yang dia lakukan adalah menggosipkan Hee Cheol. Suatu hari Yeon Hee kehilangan cincin yang Hee Cheol berikan kepadanya. Setelah mencari kemana-mana, dia mengetahui bahwa Joon Young yang mengambilnya.

12

Flashback

Yeon Hee :”Bagaimana mungkin kau mengambilnya seperti bukan ada apa2?”

Joon Young menanggapinya dengan dingin bahwa Yeon Hee tidak membutuhkan cincin bodoh itu. Dan mengatai Hee Cheol bajingan. Yeon Hee bertanya apa yang terjadi dengan Joon Young. Karena sebelumnya Jono Young baik2 saja dengan Hee Cheol.

Joon Young :”Aku telah salah tentang itu. Bagaimanapun, kalian berdua tidak baik bersama. Dia terlihat kotor di mataku”. Yeon Hee marah dan menyuruh Joon Young hati2 dengan perkataannya. Joon Young melanjutkan,”Aku tidak hanya mengatakannya, aku mengatakan yang sesungguhnya. terlihat bahwa dia memberimu adalah…… Apakah kamu tahu? Kamu sangat bodoh”. Yeon Hee tidak tahan dengan kata2 Joon Young yang menjelek-jelekkan Hee Cheol dan pergi, tapi Joon Young menyuruhnya berhenti bertanya mau kemana dia?. Sambil memegang tangan Yeon Hee ,”Kau akan pergi menemuinya lagi? Jangan, Jangan pergi!!”. Yeon Hee merajuk, Joon Young tetap menyuruh Yeon Hee jangan pergi. Dan mengancam apabila dia tetap pergi.

Flashback end

Yeon Hee bertanya pada Alex karena kemarin telah melihat Hee Cheol, Apakah dia terlihat seperti cowok yang buruk?. Yeon Hee khawatir harus kehilangan teman ataupun pacarnya. Karena dia tidak ingin kehilangan keduanya.

4

Di tempat yang berbeda, Joo Young berbicara dengan Yeo Joo dan Key.

Joon Young :”Dasar gadis jahat. Bagaimana mungkin dia merahasiakan ini dariku? Aku tidak melakukannya hanya demi kepentingan diriku sendiri, ini demi dirinya……..” Key memotong perkataannya,”Apa yang demi dirinya?Aku lihat kau hanya cemburu”. Joon Young ingin membantahnya, tapi Yeo Joo berkata bahwa maksud Key adalah…. Cinta dan persahabatan adalah berbeda, kamu tahu. Aku berfikir kamu perlu mebiarkan hubungan mereka….”. Joon Young langsung memotong perkataan Yeo Joo dengan nada marah,”Apa kau memihaknya karena kau juga laki2?” Yeo Joo terkejut mendengarnya.

Key langsung marah karena Jo Young memarahi Yeo Joo dan menanyakan apa masalah sebenarnya di sini? Dia pikir Hee Cheol orang yang baik.

Joon Young :”Semuanya. gayanya, kepribadiannya, gaya jalannya terlihat…. Aku hanya benci semua tentangnya. Semuanya.

5

Di restoran Woo Min Ahjussi, semua berkumpul mendiskusikan tentang masalah Yeon Hee. Jin berkata bahwa dia mendenga ketika cewek mempunyai kekasih, dia berhenti memperdulikan tentang temannya. Aku berfikir itu benar. Mereka sangat terbuka satu sama lain tapi lihat bagimana kebalikannya.

Mi Rae menanggapi perkataan Jin, “mungkin temannya sedang mempunyai masalah. Bagaimana Key?”

Key berfikir mungkin itu cinta satu pihak. Yeo Joo tidak mengerti. Key melanjutkan bahwa cinta sepihak biasanya berperilaku menjadi cepat marah (sepertinya Key curhat deh). Key lalu melihat ke arah Yeo Joo.Cieciecie…….. Alex melanjutkan, dan biasanya lebih menyakitinya sejak dia(cewek) melihat pria jatuh cinta dengan seseorang yang dia kenal. Jin menyimpulkan apa mungkin Joo Young mencintai Hee Cheol? Jin bingung karena Joo Young berkata membenci semua tentang Hee Cheol.

Key :”Dua negatif jadi positif”(maksudnya apabila seseorang bilang ‘tidak’ berarti ‘iya’)

Mi Rae:”Ayo tanyakan Jin Joo Young bagaimana perasaan sebenarnya dia tentang nya(Hee Cheol)”

Yeo Joo:”Apakah kita jadi tau hanya denan bertanya?Dia pasti akan bilang tidak”

Alex:”kemudian………….kira butuh melihat dengan kedua mata kita sendiri” Semua bingung mendengar perkataan Alex.

6

Nail Shop Paris

Alex berbicara dengan Yeon Hee, bersama Key.

Yeon Hee:”Double date………..?”

Alex :”Yeah. Itu jalan kita bisa memeriksa bagaimana perasaan dia sebenarnya. Aku dengar dia mengikutimu kemanapun jika kau kencan dengan Hee Cheol. Jika dia melakukannya, dia mungkin menunjukkan kurang peduli denganmu”. Yeon Hee mengerti. Tapi siapa pasangan Joon Young??? Hmmm….. Alex melihat ke arah Key. Apa?? Aku? mungkin itu yan dipikir Key. Wkwkwkwk

79

Yeo Joo sedang tidak bersemangat, lalu Jin menghampirinya sambil membawa miniman kaleng, kemudian duduk di dekat Yeo Joo.

Jin :”Ini akan menjadi menarik. Aku pikir Key tidak akan pernah melakukan ini”. Jin yang melihat Yeo Joo depresi bertanya,”Bunny, apa kamu masih depresi karena Alex?”

Yeo Joo:”Apa kamu tahu yang membuatku marah? Bahwa aku tidak bisa mengontrol perasaanku”Lalu Jin meletakkan kaleng minuman ke kepala Yeo Joo. Apa yang kamu lakukan? tanya Yeo Joo. Dengan santai Jin menjawab bahwa Yeo Joo butuh mendinginkan diri. Jin percaya Yeo Joo akan lebih baik dengan itu(kaleng minuman) di kepalanya. Lalu pergi begitu saja mengabaikan panggilan Yeo Joo.

1013

Jin menemui Ji Soo yang baru pulang kerja dan memintanya berbicara sebentar. Mereka berbicara di taman. Ji Soo bertanya apa yang mau dibicarakan oleh Jin?. Dengan lesu Jin bertanya apa mereka akhiri saja hubungan ini?. Ji Soo terkejut mendengarnya. Jin melanjutkan,”Aku mengaku bahwa ku membuat sebuah kesalahan hati itu. Tapi aku tidak ingin bertengkar sedikitpun. Tidak seperti Bunny. Aku bisa mengontrol perasaanku. Dan aku tidak ingin mendekati seseorang yang membenciku. Itu memalukan”. Lalu Jin berkata sambil menyentuh bahu Ji Soo yang sepertinya tidak ingin berpisah,”Aku sudah bahagia hanya dengan memikirkanmu”. Jin berbalik dengan wajah sedih, tapi terlihat senyum Jin mengembang saat membelakangi Ji Soo. Jin berkata dalam Hati,”itu sangat keren“. Rupanya Itu semua hanya akting agar Ji Soo kembali kepadanya. Tapi ternyata……….. Ji Soo menyetujuinya. Senyum Jin langsung menghilang,”Apa? Itu tidak seperti yang aku harapkan“.

Ji Soo berteriak sambil menangis :”Pergilah, pergi dasar kau idiot!”

Oh bagaimana ini. Apa yang akan aku lakukan?“. kata Jin dalam hati karena rencananya gagal total

2225

Tiba2 terdengar suara laki2,”Apa yang terjadi di sisi?” . Ji Soo langsung menghentikan tangisnya. Ada gerombolan preman datang, salah seorang dari mereka tertawa (mungkin di bosnya) dan bertanya,”Apa kalian berdua sedang Shooting drama?” Ji Soo langsung memegang tangan Jin karena takut. “Hey, kau tidak akan membuat seorang gadis menangis”. Kata laki2 itu sambil memegang bahu Jin.

Jin dengan terbata-bata bertanya siapa mereka. Laki2 itu tertawa dan menjawab bahwa sejak mereka berdua bertengkar, kita hanya ingin ikut drama sedih ini.Hm. Apa yang kamu pikirkan, manis?” laki itu memegang pipi Ji So yang ketakutan. Jin marah, Apa yang kamu lakukan, katanya sambil menyingkirkan tangan laki2 itu dari pipi Ji Soo. Jelas saja laki2 itu marah dan langsung memukul dan menendang Jin. Ji Soo yang khawatir langsung menendang laki2 itu dan menghampiri Jin. Salah seorang preman berusaha menyeret dan ingin memukul Ji Soo, tapi dengan mudah Ji Soo berhasil menghindarinya. Tapi dari arah belakang ada yang menyergapnya, Ji Soo langsung melayangkan kakinya memukul kepala pria yang menangkapnya. Bos preman itu berusaha memukelnya tapi Ji Soo lebih cepat dan menampar kedua pipinya, dan menendang kemaluan laki2 itu. Jin yang melihatnya ikut meringis.

26

Ji Soo teriak marah kepada preman2 itu,”Hey bajingan kecil. Bagaimana kalian berani memukul kekasihku?Jika kau melakukan ini lagi, aku tidak akan membiarkanmu pergi!” Jin bengong melihatnya.

2829

Joon Young dan Yeon Hee sedang menunggu seseorang, lalu datanglah Hee Cheol dengan ngos-ngosan dia minta maaf. Joon Yeong memarahinya karena terlambat. Tapi Yeon Hee bilang bahwa mereka juga baru datang. Joon Young dan Hee Cheol akan masuk tapi Yeon Hee berkata ada satu orang lagi yang akan datang. Siapa lagi kalau bukan Key.

32

Key datang dengan tak bersemangat, dia teringat peringatan Jin agar dalam keadaan bagaimanapun dia tidak boleh marah seperti biasanya, Alex juga mengatakan agar jangan terlalu lembut dan hanya mengikuti garis. Jin sebal memikirkannya. tapi dia berusaha menahan kemarahannya. Joon Young mengacuhkannya bertanya pada Yeon Hee apa yang terjadi. Key berkata bahwa dia meminta ijin untuk bergabung. karena ingin mencari udara segar. Dan menarik perhatian Joon Young. Wkwkwkwkwk

3940

Mereka berjalan-jalan bersama Joon Young terlihat tidak suka melihat kemesraanYeon Hee dan Hee Cheol. Key melihatnya teringat lagi perkataan Jin, bahwa karasteristik seorang gadis dengan cinta rahasia. Pertama, ingatan yang detail. Dia akan tahu segalanya tentangnya. Seperti dimana dia pertama bertemu atau warna apa yang dia sukai. Seperti yang gasis2 ingat setiap lelucon seorang pria buat. Bukankah ini mengerikan?”

42

Lalu Key bertanya pada Joon Young dengan canggung,”Aku dengar kau dan Park Hee Cheol tau satu sama lain sejak lama. (Yeah, jawab Joon Young)Kalian dari kampung halaman yang sama, kan?. Lalu kapan kau bertemu pertama kali dengannya?” Joon Young berkata bahwa dia tidak ingat.

41

Jin :”Karakteristik cewek dengan cinta tersembunyi. Jika bersikap aneh pada orang lain, menjadi spesian untuknya jika laki2nya menyentuhnya. Seperti menyimpan tiket film ketika dia menonton dengan cowoknya. Atau menjaga mawar pemberian cowoknya walaupun sudah mati”

44

Key lalu berkata pada Hee Cheol untuk membelikan souvenir. Yeon Hee memilih bando, awalnya Joon Young tidak mau, sedangkan Key melihat setiap perubahan sikap Joon Young. Lalu Hee Cheol memilihkan bando yang sama berwarna biru pada Joon Young yang kikuk memakainya. Yeon Hee memujinya, Joon Young melihat tampilannya di cermin dan sedikit terseyum. Sikapnya tak luput dari penglihatan Key. Tapi setelah melihat kemesraan Hee Cheol dan Yeon Hee senyum Joon Young berhenti dan langsung melepaskan bandonya. Key bertanya kenapa dilepas, terlihat lucu padamu. Joon Young  berkata tidak perlu dan kemudian jalan pergi.

47

Nail Shop Paris

Alex yang ke salon mengambil bukunya yang ketinggalan menghampiri Yeo Joo yang sedang belajar merias kuku dan mengomentari pekerjaannya, lalu mengajak Yeo Joo makan siang.

49

Setelah makan siang Alex bertanya, apa Yeo Joon sedang marah dengannya (karena menghindarinya). Yeo Joo akhirnya memberanikan diri bertanya apakah Alex mempunyai pacar?. Alex bertanya apa Yeo Joo sedang menyukai seseorang?dan berkata bahwa dia tidak punya pacar. Mendengar itu Yeo Joo berjalan pergi, tapi Alex menghentikannya dan berjongkok menalikan sepatu Yeo Joo yang terlepas khawatir mungkin akan membuat Yeo Joo jatuh. Yeo Joo yang diperlakukan seperti itu bertanya kenapa Alex selalu bersikap baik padanya.

5254

Alex :”Karena kau seperti adik laki2 yang lucu bagiku, Kenapa? Kamu tidak ingin aku memperlakukanmu seperti anak kecil?”. Alex mengelus rambut Yeo Joo seperti biasanya.

Yeo Joo menyingkirkan tangan Alex sambil menunduk menahan tangis, Yeo Joo minta izin kembali ke salon. Dia berlari sambil menangis menghiraukan panggilan Alex.

Tinggalkan komentar